h1

Penggunaan Radio Komunikasi di Motor

26/05/2010

Bikers A : Sorri Bro, ane dah kasih tau pake foot signal kalo ada lubang didepan

Bikers B : Kagak kelihatan Bro signal ente, secara ente terlalu jauh kedepan jadi ane ga bisa liat footsignal ente

Kejadian diatas seringkali kita alami ketika melakukan perjalanan group riding….beberapa kejadian bahkan sampai menimbulkan accident yang cukup parah karena kurangnya komunikasi antara bikers ketika melakukan group riding

Lalu bagaimana untuk meminimalisasikan accident karena kuran sampainya komunikasi ketika di jalan ???

Salah satu cara paling mudah adalah dengan memasang Radio Komunikasi (bisa dengan HT maupun Rig)

Untuk Rig, sekarang yang lagi naik daun yaitu Yaesu FTM 10R yang memang diciptakan khusus untuk pengunaan di motor

Yaesu FTM10R

Yaesu FTM10R

Yaesu FTM10R

wuiiihhh..keren ya….

Namun kali ini kita akan membahas versi murahnya…

Belakangan ini banyak kita lihat baik mobil maupun motor memasang antenna di bagian belakangnya..sebenarnya apa sich itu ?

Ya…mereka memasang alat komunikasi berupa radio 2meteran (biasa disebut) dan bermain di frekuensi VHF

Apa bedanya dengan frekuensi UHF bro..?? biasanya kalo frekuensi UHF lebih sering digunakan oleh kepolisian dan militer masbro  J

Nach kali ini kita akan membahas pemasangan perangkat radio komunikasi disingkat RadKom….kebanyakan pengguna radkom di motor menggunakan radio Icom 02N yang menurut beberapa pemakai lebih awet, lebih stabil ketika bergerak, lebih besar powernya…dan yang jelas ketika pemakaian di motor, kemungkinan terjadinya storing sangatlah kecil..

IC 02N terpasang di motor

……………bersambung

2 comments

  1. mane lanjutannya ???


  2. kok gak dilanjut om???



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: